SALIM ALHALIM

Penulis adalah salah satu tenaga kependidikan bidang studi guidance and counseling pada salah satu sekolah disumatra barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGEMAS KETERATURAN  PEMBELAJARAN  INSPIRATIF DALAM   WEBINAR RPL BK ONLINE 2020 (Day 74)
“MENGEMAS KETERATURAN PEMBELAJARAN INSPIRATIF DALAM WEBINAR RPL BK ONLINE 2020” (Day 74).

MENGEMAS KETERATURAN PEMBELAJARAN INSPIRATIF DALAM WEBINAR RPL BK ONLINE 2020 (Day 74)

MENGEMAS KETERATURAN  PEMBELAJARAN  INSPIRATIF DALAM   WEBINAR RPL BK ONLINE 2020” (Day 74).

   Refleksi Daring

Oleh : Salim Alhalim

Mengemas adalah salah satu teknik untuk mempercantik, memperindah kemasan agar enak dipandang, enak dibawa, dan enak untuk digunakan. Maka mengemas butuh teman yang namanya keteraturan sehingga keteraturan mampu mengubah sesuatu dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang tidak bisa menciptakan menjadi mampu menciptakan sesuatu.

Maka keteraturan erat hubungannya dengan kesuksesan seperti ungkapan Ali kebenaran yang tidak terorganisir akan dihancurkan oleh kebatilah yang terorganisir begitu juga sebaliknya kebenaran yang terorganisir akan mampu menghancurkan kebatilan yang tidak terorganisir. Lalu apa sih hubungannya kata-kata ali dengan judul yang dibuat oleh penulis artinya kita sebagai guru, sebagai orang tua menyadari bahwa tantangan dan hambatan sebagai guru dan orang tua atau pendidik memiliki andil yang sangat besar untuk mampu merealisasikan tujuan dan filosofi kata-kata ali tersebut.

Artinya sudah teratur saja belum tentu meraih hasil yang baik apalagi tidak teratur maka akan sangat jauh hasil yang diperoleh. Judul artikel penulis diatas adalah pengalaman sebagai guru dan sebagai murid dalam belajar daring secara online yang difasilitasi oleh PPPPTK Penjas dan BK dibawah kementrian pendidikan dan kebudayaan sehingga hasil dari kegiatan ini guru memiliki langkah strategis, inovasi pelayanan kreatif, berdasarkan kebutuhan dan kearifan lokal masing-masing.

Mengemas keteraturan dalam aturan maksudnya adalah berdasarkan SE Mentri 14 tahun 2020, tentang RPL satu lembar sering menjadi dilema bagi guru bimbingan dan konseling, terkadang regulasi yang dibuat sering menimbulkan sedikit perdebatan ilmiah sehingga memberikan warna dan energi baru bagi  pelayanan yang prima dan berdaya guna.

Kegiatan webinar ini adalah kegiatan yang didukung oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan serta PPPTK Penjas dan BK yang sasarannya adalah seluruh guru BK tetapi karena terbatas kuota maka panitia menyediakan tiket masuk bagi yang mendaftar gratis melalui web P4 TK Penjas dan BK. Maka panitia menyediakan satu group khusus untuk saling berdiskusi dan berbagi informasi.

BERSAMBUNG....

 

#Salam Literasi

# Bukittinggi 2 Juni 2020.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Disederhanakan tenyata tidak bisa juga satu lembar pak Salim.

03 Jun
Balas

betul buk mis akhirnya berlembar lembar juga

03 Jun

Ditunggu sambungannya pak salim..

03 Jun
Balas

Mantap pak dan salam literasi kembali.

03 Jun
Balas

Rpl satu lembar dalam layanan bk. Ini pe er kita bersama ya pak salim...Semangat literasi....

03 Jun
Balas

Ditunggu kelanjutannya pak..oenasaran karena gak ikut kemaren

03 Jun
Balas

RPL satu lembar bagi BKRumit juga ya, pak.

03 Jun
Balas

betul buk

03 Jun

Rancak Bana. Salam Literasi.

02 Jun
Balas

terimakasih pak

02 Jun



search

New Post