SALIM ALHALIM

Penulis adalah salah satu tenaga kependidikan bidang studi guidance and counseling pada salah satu sekolah disumatra barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
 JUMAT BAROKAH (Day 70).
JUM’AT BAROKAH (Day 70).

JUMAT BAROKAH (Day 70).

JUM’AT BAROKAH (Day 70).

Oleh : Salim Alhalim

Hari jum’at ini adalah hari barokah karena sebagian besar masyarakat sumatra barat melaksanakan ibadah sholad jum’at dimasjid lingkungannya masing-masing. Sudah 4 minggu masyarakat menantikan ibadah sholad jum’at berjamaah alhamdulllah pada hari ini tanggal 29 Mei 2020.

Berdasarkan kesepakatan forkapindo dan seluruh pengurus masjid kota bukittinggi pada tanggal 28 Mei 2020 diadakan rapat bersama dilaksanakan dikota bukittinggi dengan hasil masyarakat boleh melaksanakan sholad jum’at berjamaah dimasjid didekat lingkungan masing-masing dengan memperhatikan protap kesehatan dan prosedur SOP covid 19.

Prosedur yang dilaksanakan antara lain setiap masyarakat yang akan melaksanakan sholad jum’at wajib membawa sajadah dari rumah masing-masing, memakai masker, bersedia diukur suhu tubuhnya oleh petugas apabila suhu memenuhi standar maka masyarakat diperbolehkan masuk kemasjid.

Ada beberapa warga yang terpaksa pulang untuk menjemput sejadah karena tidak tahu informasi wajib membawa sajadah, dengan antusias masyarakat mentaati protap yang ada. Tepat pukul 12.15 Azan sholad jum’at masjid mampu menampung kurang lebih 300 orang tetapi karena kondisi yang harus mematuhi standar protap maka antara jamaah dengan jamaah lain berjarak setengah meter sehingga untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

Alhamdulillah jamaah berlimpah ruah sampai keteras samping kiri, kanan dan belakang, khutbah jumat juga dipersingkat berdurasi 10 menit sampai 15 menit. Alhamdulillah kebahagiaan tidak terkira dirasakan oleh masyarakat karena mampu melaksanakan sholad jum’at karena hari jum’at adalah hari yang ditunggu tunggu karena hari istimewa dan spesial.

#Salam Literasi

#Bukittinggi 29 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah2an berkah untuk selama ya pak

29 May
Balas

Mudah2an berkah untuk selama ya pak

29 May
Balas

makasih buk ment

29 May



search

New Post